Photobucket

Jumat, 25 November 2011

Cara Membuat Short URL Google Plus & Merubah Tampilan Google Plus Seperti Facebook



NBnews - Mungkin diantara kalian ada yang bertanya-tanya bagaimana cara agar URL di google plus bisa kita modifikasi atau rubah sesuai dengan keinginan kita.


Untuk Merubah / Menyingkat URL Google Plus (Lihat Gambar)

1. Buka Situs Gplus
2. Masukan nama yang kamu inginkan
3. Masukan Nomor ID Google Plus kamu

4. Copy Paste Hasil Proses Short URL tadi, dan simpan di notepad


Nah dengan begitu ketika kamu akan men-share akun google plus kamu ke facebook, twitter, dan social-network lainnya maka alamatnya gak terlalu panjang kaya Kereta Api dan Short URL nya mencerminkan Google Plus banget.. hallaaahhh.. wkkk..wkk..

Ingat dan Simpan atau tulis alamat short URL tadi di Web atau terserah kamu, jadi ketika teman menanyakan akun google plus kamu, kamu tinggal menyebutkan nya saja.
(contoh: gplus.to/agunkzscreamo )

Contoh Percakapan:
A: punya akun google plus gak ?
B: Punya donk, add aku ke circle kamu ya gplus.to/handylee
A: Oke siap :D

Jadi tidak perlu repot-repot kasih email lah, salah ketik, MAKE IT SIMPLE GUYS :D

Cara Merubah Tampilan Google Plus Agar seperti Skin di Facebook:

Sudah ikutan "google plus" tapi masih pengen dengan tampilan biru-nya facebook? jangan kuatir ada theme khusus "google plus" rasa facebook yang dapat digunakan. sebenarnya tampilan "google plus" sangat sederhana dan fresh hanya berwarna putih dan abu-abu seperti awal-awal facebook dulu.

 Perbedaan dengan theme "google plus" ala facebook kali ini ada di bagian atas yang berubah dari hitam ke warna biru tua. untuk memasang theme ini bisa mengunjungi halaman http://userstyles.org/styles/50051/google-facebook trus pilih browser yang digunakan, saat ini bisa untuk chrome, opera, firefox dan pilihan browser lain. setelah terpasang dan aktif tampilan "google plus" akan seperti facebook


Apakah Anda Suka? Please Share.

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites