Photobucket

Selasa, 01 November 2011

3 Cara menghasilkan uang di Internet


 NBnews -

3 Cara menghasilkan uang di Internet

1. Jual produk milik Anda sendiri
Ini paling umum dan sering dilakukan oleh pelaku bisnis online. Di dunia nyata kita memiliki lokasi yang terbatas, mungkin hanya jam tertentu, atau pada lokasi/kota/negara tertentu. Namun di Internet / Dunia Maya kita bisa berjualan tanpa batas, kita bisa jualan sampe ARAB atau KUTUB UTARA, tentunya 24 jam tanpa henti.

Kalian bisa menjual barang/produk atau jasa dalam bentuk fisik maupun non fisik (download) .
Dalam bentuk fisik orang menghasilkan uang dengan menjual barang di internet, kemudian mengirimkan ke pelanggan dan pelanggan. Seperti menjual sepatu, baju, alat – alat, atau lainnya.

Sedangkan produk non fisik, pelanggan akan menerima setelah ia mengunduh (download) dari link yang diberikan penjual.  Seperti ebook, software, membership, dan barang non fisik lain.
Produk jasa, orang yang menjual jasa akan mendapatkan uang dari pelanggan ketika ada yang menggunakan jasanya. Tentu saja yang dibutuhkan dalam menjual jasa di internet adalah skill / keahlian tertentu yang harus dimiliki. Misalkan menjual jasa desain web, jasa desain rumah, jasa konsultasi, jasa web hosting dan jasa lainnya.

Dengan menjual produk milik Anda sendiri ini berarti melakukan kontrol penuh terhadap bisnis Anda. Anda lah yang mengatur semua operasional bisnis meliputi merancang sendiri produk, mengontrol website, manajemen bisnis secara online, pelayanan pelanggan hingga ke pemasaran di internet.

2. Jual produk milik orang lain (Affiliasi)
Tidak punya modal? Ingin berjualan? Yah dunia maya jawabannya. Kalian bisa menjual tanpa perlu memiliki produk, kalian bisa menjual barang orang lain.  Anda akan mendapat imbalan dari hasil penjualan yang terjadi melalui link milik Anda. Hal ini biasa disebut sebagai bisnis Affiliate Marketing atau affiliasi.

Caranya sangat mudah Anda bisa hanya dengan memberikan tautan link atau banner affiliasi.
Misal Anda akan memasarkan produk berupa buku yang dimiliki oleh Amazon.com.  Kemudian memasang banner atau link ke buku-buku yang dijual Amazon.com di website Anda. Jika ada pengunjung web Anda yang tertarik akan buku tertentu dan akhirnya terjadi penjualan. Maka Anda akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut. Nantinya Anda akan mendapatkan cek dan uang akan didapat setelah cair.

Namun menjual barang orang lain bisa dibilang gampang-gampang susah. Anda akan mudah menjual barang jika memiliki banyak pengunjung website yang tertarget tertarik akan produk affiliasi yang dijual dan Anda menjual produk affiliasi tersebut secara benar. Anda akan mengalami kesulitan jika tidak mengetahui cara promosi dan menarik pembeli, dan Anda juga harus punya website/blog.

Sebenarnya bisnis affiliasi juga bisa tanpa website yaitu contoh dengan memberikan link langsung atau dengan redirect melalui domain kita sendiri pada iklan-iklan yang kita pasang. Namun akan lebih baik lagi memiliki website sendiri, banyak internet marketer sukses menganjurkan begitu.

3. Jual space iklan atau dari periklanan
Banyak pengunjung website/blog kita maka akan menjadi alat penghasil uang bagi Anda. Akan banyak pengiklan yang tertarik untuk memasang iklan. Apalagi yang ia iklankan sesuai dengan website yang Anda miliki.

Contohnya seperti Detik.com , Kaskus.us, KapanLagi.com

Bagaimana dengan blog/website kecil untuk memperoleh pengiklan. Tenang saja ada banyak pihak ketiga atau advertising company seperti google adsense, adbrite, kliksaya, kumpulblogger dan perusahaan lain yang mendatangkan pengiklan ke website Anda.  Kalian tidak perlu lagi mencari pengiklan.

Jadi dalam hal ini bisa dikatakan kalau pendapatan iklan bisa didapat baik itu dari pengiklan langsung atau pihak ketiga (seperti google adsense, adbrite, kliksaya, dll).

Tertarik Mencoba?

Apakah Anda Suka? Please Share.

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites