Photobucket

Selasa, 01 November 2011

Cara daftar di Google Adsense

NBnews- Bagi para blogger / pelaku bisnis online yang menggunakan jasa pihak ketiga untuk menghasilkan uang dengan PayPerClick. Pasti kebanyakan menggunakan Google Adsense ,  Google tidak hanya sebagai Search Engine saja , kita bisa menghasilkan uang dari Google juga, dengan memasang iklan dari mereka di blog/website kita.

Bagaimana cara mendaftar Google Adsense , bisa dibilang gampang2 susah,  Google tidak menerima semua blog/website yang mendaftar , gak sedikit juga yang bolak balik daftar namun tetep gak ketrima.  Jadi ada beberapa hal yang dilakukan agar blog/website kita di terima menjadi anggota dari Google adsense.
Perlu di ingat lagi cara dibawah ini bukanlah cara yang akan berhasil 100% di Google Adsense, namun tips ini saya ambil dari pengalaman pribadi sudah saya coba beberapa kali dan berhasil.

Berikut tips Agar daftar Google Adsense langsung ketrima.

1. Gunakan Bahasa Inggris
Buatlah blog yang mempunyai bahasa utama bahasa inggris, karena bahasa inggris support Google adsense.

2. Sudah berisi minimal 10 Artikel
Baru bikin blog/website dan langsung di daftarkan ke Google Adsense, pasti hasilnya ditolak.  Isi dulu blog/website Anda dengan beberapa artikel, minimal sudah mempunyai 10 buah artikel dan tentunya bahasa Inggris seperti tips pertama. Jika kesulitan dengan bahasa inggris kalian bisa copy paste dari situs lain. (nanti akan dibahas di langkah kelima).

3. Design Blog Rapi / Nyaman
Jangan asal bikin blog. Usahakan design yang Anda gunakan enak dilihat. Google adsense tidak mengharuskan bahwa yang di daftarkan adalah sebuah situs atau blog yang bersifat profesional, namun Google adsense juga tidak ingin iklannya tampil pada blog yang terkesan di desain asal jadi.

4. Usahakan sudah punya pengunjung
Usahakan sudah mempunyai pengunjung, minimal 100 orang pengunjung.  Perlu di ingat lagi keuntungan dari Google Adsense adalah dari pengunjung jadi jika pengunjung belum ada apa artinya terdapat iklan Google Adsense.

5. Jangan daftarkan domain utama
Jangan daftarkan domain utama? yups. Kenapa? Cari aman saja, agar blog/website utama kita tidak di banned Google Adsense jika ditolak. Terus pakai domain apa ? Bikin saja blog  (blogger/blogspot) dengan syarat diatas yaitu Bahasa Inggris sudah memiliki content minimal 10, kalian bisa copas (copy paste) dari Wikipedia, Docstoc, atau lainnya. Kemudian usahakan sudah memiliki pengunjung paling gak teman anda sendiri yang mengaksesnya.
Sudah siapkah untuk mendaftar ke google adsense? Ikuti langkah-langkah berikut ini :

2.  Perhatikan yang harus di lakukan saat pendaftaran di Google Adsense
  • URL Situs Web / Website URL –> isi dengan alamat URL Anda yang ingin di daftarkan.
  • Bahasa pada website / Website language –> klik menu dropdownnya, pilih bahasa utama blog/website Anda.
  • Jenis Account / Account type : [?] –> individual
  • Negara atau wilayah / Country or territory: –> pilih indonesia ( Untuk Warga Asing bisa pilih negara asal )
  • Nama penerima pembayaran / Payee name –> isi dengan nama lengkap. Bukan nama samaran. Jangan disingkat. Karena ini akan digunakan saat pengambilan uang
  • Alamat / Street Address : –>  Alamat lengkap Anda. Ingat jangan mengarang.
  • Kota / City : –> Kota tempat Anda tinggal
  • Negara bagian / State : –> tidak perlu diisi ( Khusus Amerika )
  • Kode pos / ZIP : [?] –> isi dengan kode pos
  • Telepon / Phone  : –> isi dengan nomor telepon sobat
  • Ccentang semua kotak kecil yang berisi perjanjian bahwa Anda menyetujuinya
  • Klik tombol Submit Informasi
3. Selesai

Silahkan menunggu email dari Google Adsense,  umumnya paling lambat Google akan mengirim email 2×24 jam setelah anda mendaftar.

Selamat berburu uang di internet,

Apakah Anda Suka? Please Share.

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites