Photobucket

Kamis, 16 Februari 2012

5 Pict - Fenomena Menakjubkan ALAM Semesta

NBnews - Teleskop angkasa Hubble adalah teleskop luar angkasa yang berada di orbit bumi. Begitu banyak panorama indah angkasa, yang teridentifikasi oleh jasa teleskop Hubble ini. Berikut 5 foto menakjubkan alam semesta yang diambil teleskop Hubble:

1. Sombrero Galaxy
Sombrero Galaxy terletak 28 juta tahun cahaya dari Bumi. Galaksi ini secara resmi dinamakan M104 oleh para ahli astronomi. Memiliki 800 milyar matahari dan terpancar sejauh 50.000 tahun cahaya.


Sombrero Galaxy (sumber: web)

2. Ant Nebula
Ant Nebula pada dasarnya gumpalan awan debu dan gas yang memiliki nama teknis Mz3. Bentuknya menyerupai seekor semut. Ant Nebula terletak di dalam konstelasi galaksi kita, berjarak antara 3.000 dan 6.000 tahun cahaya dari Bumi.

Ant Nebula (sumber: web)

3. Nebula NGC2392/Eskimo
Nebula NGC 2392, dikenal juga sebagai nebula Eskimo. Bentuknya yang unik terlihat seperti wajah Eskimo yang dikelilingi oleh tudung berbulu. Tudung tersebut pada kenyataannya merupakan cincin komet-benda terbang yang menjauh dari bintang yang telah mati. Eskimo berjarak 5000 tahun cahaya dari Bumi kita.

Nebula NGC2392/Eskimo (sumber: web)

4. Cat‘s Eye Nebula
Dinamakan Cat’s Eye Nebula, karena bentuknya yang mirip mata kucing. Tapi Nebula ini juga bentuknya tampak seperti mata penyihir Sauron dalam trilogy film Lord of the Rings.

Cats Eye Nebula (sumber: web)
 
5. Hourglass Nebula
Hourglass Nebula, berjarak 8.000 tahun cahaya dari bumi. Di tengah-tengahnya terdapat seperti objek yang terjepit, yang sebenarnya merupakan putaran angin yang lebih lemah.






Apakah Anda Suka? Please Share dan info ke orang terdekat anda

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites