Photobucket

Kamis, 09 Februari 2012

Trend KOSMETIK 2012

NBnews -  WARNA MAKE UP 2012 ETNIK EKSOTIK

Kearifan lokal, alam, dan budaya, menjadi sumber inspirasi dalam mencipta tren warna tata rias wajah, tanpa meninggalkan tren internasional. Komitmen inilah yang dijaga merek kosmetik lokal Sariayu Martha Tilaar. Maka memasuki tahun ke-26, Sariayu Martha Tilaar meluncurkan tren warna 2012, terinspirasi dari budaya etnik dan kekayaan alam eksotik dari Timur Indonesia, Nusa Tenggara.

Sariayu Trend Warna 2012 Etnika Nusa Tenggara menghadirkan dua koleksi, Bena dan Kelimutu. Masing-masing koleksi terdiri atas satu eye shadow, satu lipstik, dan dua Duo Lip Function. Koleksi Bena-Eastern Gala menonjolkan bias warna natural dan hangat, seperti coklat dan oranye, untuk gaya riasan alami. Sementara koleksi Kelimutu-Misty Blue, memberikan nuansa kemewahan dengan paduan warna sejuk, toska, biru gelap, dan hijau muda.

Pemilihan tren warna dengan nuansa Timor ini lahir dari eksplorasi di Nusa Tenggara Timur. Sariayu Martha Tilaar menerjemahkan keunikan Kampung Adat Bena, dengan budaya megalitik dan kain tenun etnik, menjadi tata rias wajah koleksi Bena yang bernuansa hangat dan alami. Sementara, pesona danau tiga warna di puncak Gunung Kelimutu menginspirasi Sariayu mencipta warna make up yang bernuansa eksotik koleksi Kelimutu.

"Koleksi Etnika Nusa Tenggara memberikan pilihan warna berbeda. Bena dengan eye shadow coklat dan oranye, serta lipstik berwarna senada. Kelimutu dengan warna hijau muda, toska, dan biru tua untuk eye shadow, serta lipstik pink. Warna ini disesuaikan dengan tren warna dunia," jelas Samuel Pranata,
Kosmetik canggih
Selain mengenalkan tren warna 2012, Sariayu Martha Tilaaar juga merilis kosmetik multifungsi dengan aplikasi teknologi. "Selain tren warna, Sariayu juga punya terobosan dalam menciptakan make up multifungsi. Kami melakukan riset, orang biasanya membawa dua produk. Karenanya kami ciptakan satu produk untuk beberapa fungsi, baik lipstik maupun powder. Riset ini dilakukan dengan mengacu pada tren dunia yang dipadukan dengan budaya dan alam Indonesia," jelas Samuel.

Terobosan baru
Sariayu Martha Tilaar ini terdiri atas Duo Lip Function, yang merupakan paduan lipstik di satu sisi, dan liquid lip colour di sisi lainnya. Selain praktis, produk pemulas bibir ini dapat digunakan masing-masing atau dipadukan keduanya untuk tata rias bibir.

Selain lipstik, terobosan lain yang mengandalkan teknologi di antaranya Automatic Eye Brow Sariayu, pensil alis yang diciptakan khusus sesuai dengan lekukan anatomi tulang mata atas (alis). Di ujung lainnya terdapat sikat yang bisa digunakan untuk merapikan setiap helai alis. Shimmering Powder juga menjadi salah satu kosmetik canggih yang diproduksi dengan sentuhan teknologi. Bedak padat untuk finishing ini memiliki keunikan pada emboss yang terinspirasi salah satu motif ukiran Nusa Tenggara.
Apakah Anda Suka? Please Share.

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites