Photobucket

Rabu, 04 Januari 2012

4 Tips Sebelum Membeli Modem - Biar Ga Kecewa

NBnews - Saya pernah membeli modem dan saat dicoba di toko penjualnya modem tersebut cukup bagus dan cepat dalam mengakses internet, tetapi sayang pas modem tersebut saya bawa pulang koneksi internetnya menjadi sangat lelet sekali, kenapa ya bisa demikian? Sebelum membeli modem, baik itu GSM atau CDMA ada baiknya kita mempertimbangkan hal-hal berikut:

Ketahui Provider Apa yang Cocok dengan Lokasi Anda
Kecepatan koneksi sebuah modem baik itu GSM/CDMA tergantung dari ketersediaan jaringan sinyal di tempat kita menggunakan modem tersebut. Sebelum membeli, ada baiknya bertanya dahulu tentang provider apa yang cocok untuk daerah Anda.

GSM atau CDMA
Untuk daerah kota saya rasa modem CDMA bisa menjadi pilihan Anda, dan untuk daerah pedesaan GSM bisa menjadi alternatif.Karena sampai saat ini jangkauna sinyal CDMA masih kurang merata ke seluruh pelosok, meskipun ada terkadang kecepatan akses internetnya tidak jauh berbeda dengan modem GSM.

Merk & Spesifikasi Modem
Sebelum membeli modem ada baiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu, modem merk apa yang berkualitas tetapi murah? Berapakah speed dari modem tersebut?Apa saja fitur-fitur modem tersebut? dan lain sebagainya.

Pilihan SIM
Sebaiknya memilih modem yang mendukung semua sim card. Jadi ketika provider A memiliki koneksi yang kurang bagus/lelet di daerah Anda, Anda bisa menggantinya dengan provider lain tanpa harus membeli kembali dengan modemnya.


Semoga tip diatas bisa membantu.




Apakah Anda Suka? Please Share.

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites