Photobucket

Senin, 23 Januari 2012

3 Cara Bijak Mengenal Penyakit KLEPTOMANIA

NBnews - Waktu baru pindah rumah, seorang tetangga (sebut saja A) memberitahu agar berhati-hati dengan seorang tetangga yang lain (sebut saja B). Konon, si B ini selalu mengambil sebuah barang dari rumah yang dikunjunginya. Beberapa hari lalu, ibu melihatnya mengambil beberapa wortel sembunyi-sembunyi dari tukang gandeng sayur.

Kupikir si B adalah seorang kleptomania.

 
Mungkin anda juga pernah bertemu atau menjadi korbannya???

Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan?


Oleh karena, **KLEPTOMANIA adalah penyakit (?) yang tidak memandang usia, jenis kelamin, status sosial, jabatan, tingkat kealiman dan pendidikan, maka penderitanya tidak bisa dijatuhi hukuman. Alih-alih, si penderita sebaiknya segera dirujuk ke psikiater agar mendapat penyembuhan.

Jadi, apabila di sekitar anda ada seorang kleptomania, inilah yang harus anda lakukan!!!

1. Pengidap kleptomania jangan dijauhi.
**Setidaknya itu yang dilakukan keluarga dan tetangga-tetanggaku.

2. Jika tidak ingin terjadi keributan yang ujung-ujungnya menjadi pertikaian, jauhkan saja barang-barang berharga secara materil atau yang anda sukai dari penglihatannya. Jangan sampai dilihatlah!!!

3. Kalau berani, sampaikan kepada si kleptomat atau orang terdekatnya tentang penyakitnya itu. Jelaskan bahwa kleptomania bisa disembuhkan, dengan jalan mendatangi psikiater. Tujuannya, supaya penyebab penyakitnya diketahui dan diketahui metode penyembuhan yang tepat.



Apakah Anda Suka? Please Share.

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites