Photobucket

Minggu, 22 Januari 2012

Awet Muda - Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Kelapa

NBnews - Punya kulit muka kencang dan mulus tentu menjadi dambaan kaum wanita. Bahkan sebisa mungkin wanita akan melakukan "perlawanan" terhadap tanda-tanda penuaan yang identik dengan kulit kendur atau berkerut. Produk-produk penunda penuaan (anti aging) laku keras meskipun dijual dengan harga maha. Namun sebenarnya ada cara murah untuk menghilangkan kerutan tanda penuaan di wajah. Apa itu?


Kali ini Bunda Alifah akan berbagi tips menghilangkan kerutan di wajah dengan khasiat sari buah kelapa. Kelapa (Cocos nucifera) adalah satu jenis tumbuhan dari suku aren-arenan atau Arecaceae dan adalah anggota tunggal dalam marga Cocos. Tumbuhan ini dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai tumbuhan serba guna, khususnya bagi masyarakat pesisir. Kelapa juga adalah sebutan untuk buah yang dihasilkan tumbuhan ini (wikipedia).

Berikut tips untuk menghilangkan kerutan di wajah sehingga kulit wajah menjadi kencang dengan khasiat buah kelapa. Sebelumnya, persiapkan dulu bahannya berupa 1 buah kelapa yang sudah tua dan 1 liter air bersih.

cara membuat ramuan penghilang kerut wajah:
  • parut kelapa, campur dengan air sedikit demi sedikit lalu peras dan ambil santannya
  • santan dipanaskan di atas kompor secara terus menerus selama 5 jam sambil terus diaduk
  • air dan minyak akan terpisah, hingga akhirnya air akan menguap hingga habis
  • yang tersisa minyak dan blando, lalu saring minyaknya dan simpan dalam botol kaca yang bersih dan steril
  • gunakan minyak sebagai lotion untuk wajah dan lalukan pada malam hari


Demikian tips mengilangkan kerutan di wajah dengan buah kelapa. Semoga tips tadi bermanfaat untuk membuat penampilan kita lebih awet muda, kulit wajah tampak kencang dan mulus tanpa kerutan.



Apakah Anda Suka? Please Share.

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites