Photobucket

Jumat, 30 Desember 2011

Baru Kenalan via BBM, Ketemuan, Mahasiswi ini Akhirnya Kena Tipu

NBnews - Adalah NWF, mahasiswi berusia 19 tahun yang melaporkan kasus penipuan yang dialaminya ke Polsek Metro Cempaka Putih. Korban pun kini harus meratapi kepergian dua ponsel dan motor Yamaha Mio miliknya yang digondol si maling.

Kronologinya, NWF menerima friend request dari laki-laki yang mengaku bernama Aditya via BBM. NWF yang meng-accept permintaan pertemanan itu akhirnya menjalin komunikasi via BlackBerry Messenger.

Keesokan harinya, Aditya mengajak NWF untuk kopi darat sekitar pukul 13.30. Setelah bertemu di Cempaka Putih, Aditya mengatakan ingin menemui temannya di RS Thamrin. NWF pun setuju dan mereka berdua pergi ke RS Thamrin.

Setelah beberapa saat di RS Thamrin, Aditya mengajak korban ke Cempaka Putih Barat untuk mengambil lensa kamera di temannya. Posisinya motor NWF dikemudikan oleh Aditya. Sebelumnya, NWF yang mengendarai motor.

Sesampainya di Cempaka Putih Barat, Aditya lalu meminjam ponsel NWF. NWF masih menurut begitu saja dan meminjamkannya. Tak cukup ponsel, Aditya juga meminjam motornya sembari menyuruh korban untuk menunggu di gang tempat mereka berhenti tadi.

Setelah itu, NWF yang menunggu Aditya hingga sore merasakan gelagat tak baik dan melaporkan kasusnya ini pada Senin malam. Parahnya, NWF sama sekali tak tahu dimana rumah laki-laki yang beru dikenalnya via BBM itu.

Modus penipuan via BBM ini tergolong baru dan berani. Berani karena pelaku mengajak bertemu korban secara langsung. Entah karena sudah direncanakan sebelumnya, atau niah tersebut muncul tiba-tiba, semua masih dalam penyelidikan.

Berhati-hatilah jika keluar dengan orang yang baru Anda kenal, sekalipun bertampang ganteng/cantik.  




Apakah Anda Suka? Please Share. 

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites