Photobucket

Senin, 10 Oktober 2011

10 Kunci Sukse Berpromosi Online

NBnews- Jika Anda ingin sukses menjalankan internet marketing atau ingin berhasil dalam berpromosi online, maka anda wajib membanfaatkan 10 macam berpromosi online berikut ini:

1. SEARCH ENGINE

Saat seseorng mengakses internet dan sedang mencari informasi, pasti akan memulai dari pencarian Search engine. Penelitian menunjukkan bahwa 80% netter mengetahui dan mengunjungi situs web baru atau yang belum pernah di kunjungi melalui informasi dan link yang di dapatnya di search engine. Karena itu sangatlah penting untuk para webmaster dan internet marketer untuk mendaftarkan sihttp://www.blogger.com/img/blank.giftusnya di search engine agar dapat di index saat terjadi pencarian search engine tersebut.http://www.blogger.com/img/blank.gif

Mendaftarkan situs ke search engine bisa dilakukan dengan sangat mudah dan gratis. Yang harus anda lakukan hanyalah mengunjungi alamat situ pencari link seperti tambah "Tanbah URL'Add URL'Submit URL"dan semacamnya untuk membuka halaman form pendaftarannya. Selanjutnya anda tinggal mengisi form pendaftaran. Biasanya anda di minta untuk mengisikan alamat situs yang anda daftarkan, Jdul situs, Description dan keywordnya.

Jika belum segera daftarkan situs anda ke Search Angine besar dan terpopuler berikut ini :
1. www.yahoo.com
2. www.dbiz.org/add.html
3. www.lycos.com/addasite.html
4. www.altavista.com/cgi-bin/query?pg=addurl
5. www.webcrawler.com/info/add_url/
6. www.infoseek.com
7. www.excite.com
8. www.hotbot.com
9. www.index.opentext.net
Dan masih byk lagi...

Jika anda ingin cepat dan instan, Anda bisa memanfaatkan Free Submission site berikut:

Free submit to 1500 Search Engine www http://www.submitxtras.com/


Jika situs anda merupakan situs yang di tujukan untuk pengguna internet di dalam negeri atau hanya di Indonesia saja maka daftarkan situs anda di beberapa search angine nasional berikut:

1. www.searchindonesia.com
2. www.catcha.co.id
3. www.naver.co.id
4. www.kemana.com
5. www.detik.com
6. www.sekaligus.com
7. www.jagad.com
8. www.indocenter.co.id


2. IKLAN BARIS

Memanfaatkan situs-situs iklan baris gratis untuk berpromosi merupakan salah satu cara promosi yang populerdan byk di manfaatkan oleh para pemasang iklan. Jika anda ingin memasang iklan di situs-situs iklan baris, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar iklan anda efektif dan menghasilkan.

Hal yang harus anda perhatikan adalah :
1. Pilih situs iklan yang banyak pengunjungnya
2. Pilih kategori yang paling tepat mengenai iklan anda
3. Buatlah judul yang menarik dan bisa membuat pengunjung situs tersebut tertarik untuk membaca iklan anda.

Berikut beberapa antara situs-situs yang menyediakan iklan baris gratis yang ada di Indonesia yang memiliki jumlah pengunjung cukup besar dan popule:
- www.iklanbaris.co.id
- www.indoiklan.com
- www.iklanmini.co.id
- www.iklaniklan.com
- www.kemana.com
- www.iklanpojok.com
- www.bursaneka.com

Dan untuk situs iklan baris internasional antaranya:
- AdlandPro - Submit to 6000+ Classifieds with one post
- Adnetwork - Submit to 14.000 mirrored links sites
- websitings - Submit to 10.000 Classifieds
- E-Classifieds - Submit to over 10.000 Classifieds
- Free Submit to 12.500 Classified Sites
- Yahoo Classifieds


3. BANNER EXCHANGE

Bertukar banner lewat situs banner exchange bisa anda lakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung situs Anda. Melakukan pertukaran banner sebaiknya di lakukan dengan beberapa trik agar efektif dan menghasilkan. Beberapa hal yang perlu anda lakukan, 1). Pastikan kalau target dari banner generator yang ada di situs anda menggunakan atribut target "_blank" agar pengunjung situs anda tidak meninggalkan situs anda saat klik pada banner yang terpasang di situs anda. 2). tempatkan kode banner generator dari situs pertukaran banner anda di bagian bawah halaman web anda, agar tidak memperlambat akses loading situs anda. paling tidak biarkan halaman situs anda berhasil di load semuanya dan baru banner yang di bagian bawah halaman anda menyusul load.

Beberapa layanan banner exchange Nasional antaranya:

- www.xaxaweb.com
- www.bannerindonesia.com
- www.bmi.or.id
- www.indobanner.co.id
- www.indoclicks.or.id

4. LINK EXCHANGE

Prinsip kerja link exchange sama dengan banner exchange. Perbedaannya adalah di sini tidak di perlukan banner, cukup dengan URL atau Link saja. Jika mengikuti link exchange mendaftarlah pada link exchange seperti traffic generator yang ada di www.startblaze.com


5. MAILING LIST/SAFELIST

Mailinglist atau safelist adalah kelompok email address dari orang-orang yang bergabung dan setuju untuk menerima email anggota lain dan mengirim email ke anggota lain. Setiap member safelist memiliki dan membutuhkan sebuah atau lebih produk dan jasa untuk bertukar informasi. Mereka paham tentang dunia bisnis khususnya bisnis online. Sehingga mereka juga adalah calon potensial bagi bisnis anda. Sebuah email promosi yang member milis tersebut. Sebuah groups mailinglist bisa beranggotakan ratusan hingga ribuan orang. Berpromosi lewat mailinglist merupakan salah satu cara promosi yang efektif. Anda bisa mencari group-group milis di www.groups.yahoo.com

6. E-ZINE/BULLETIN

Ezin adalah bulletin online yang menyebarkan informasi berita, ilmu pengetahuan dan berbagai macam topik apa saja yang di lakukan pemilik ezine atau antar sesama anggota yang telah subscribe atau bergabung di dalamnya. Mungkin cara kerjanya hampir sama dengan milis, hanya saja beda di ezine dilakukan lebih profesional dengan aturan yang lebih ketat dan setiap bulletin yang di kirim atau di sebar ke setiap email anggotanya merupakan informasi yang betul betul berharga dan bukan sekedar email iklan belaka.

Contoh situs ezin yang bergerak dalam hal penerbitan Ezine secara umum tentang bisnis online dan peluang usaha online adalah promolis.com. Anda dapat mengunjungi dan subscribe di www.bulletin.promolis.com


7. SIGNATURE FILE

Signature File adalah "Resources Box" yang terdapat pada bagian bawah sebuah e-mail yang akan ikut terkirim secara otomatis saat anda mengirim sebuah e-mail. Signature file bisa di buat pada semua e-mail client dan anda bisa memanfaatkannya untuk mengiklankan situs anda.

Signatur File biasanya berisi semacam iklan baris pendek yang berjumlah kurang dari 7 baris. Jika anda memiliki sebuah situs web anda bisa membuat sebuah signature file seperti contoh berikut :

.........................................................
Handy Lee lee.handy@yahoo.com
Obaral Abis info terkini www.nirwanablogger.blogspot.com
.........................................................

Setelah signature anda jadi, buatlah setting email client anda agar selalu terkirim secara otomatis setiap kali anda mengirim email.


8. GUESTBOOK

Tinggalkan pesan di GuestBook. Jika anda mengunjungi sebuah situs yang memiliki fasilitas guestbook. jangan lupa meninggalkan pesan di sana lengkap dengan alamat e-mail anda dan URL situs anda. Pesan atau email iklan anda di lihat oleh pengunjung yang lain dan juga oleh pemilik situs tersebut.



9. MASSAGES BOARD

Tinggalkan pesan di massages board. Jika anda mengunjungi sebuah situs yang memiliki fasilitas massages board, jangan lupa meninggalkan pesan atau iklan di sana lengkap alamat e-mail dan URL anda. Pesan atau iklan anda akan di lihat oleh pengunjung situs lain dan juga oleh pemilik situs tersebut.


10. VIRAL MARKETING

Viral marekting adalah konsep marketing yang meniru kerja virus komputer yang bisa bekerja sendiri, menyebar dengan cepat dan otomatis menginfeksi jutaan komputer di seluruh dunia. Itulah sebabnya viral marekting di namai dengan traffic virus. Bedanya jika virus komputer sangat merugikan pihak yang terkena maka virus marketing justru sama-sama menguntungkan baik oleh yang menyebarkan dan juga oleh yang terkena traffic virus ini yang juga akan dengan senang hati menyebarkannya. Viral marketing atau traffic virus merupakan konsep win winn solution.

Konsep dasar viral marketing adalah mengijinkan orang lain untuk menggunakan produk anda secara gratis dan selanjutnya pengguna produk anda tersebut, anda memperbolehkan atau perlu anda minta untuk memberikan ke orang lain dan seterusnya secara berantai dengan maksud untuk melipatgandakan pemasaran anda lebih cepat melalui internet. Ide di belakang viral marketing adalah dengan mengikutsertakan iklan anda pada produk gratisan anda yang bisa dimiliki atau di pakai orang lain yang juga akan dengan senang hati akan menyebar luaskan ke orang lain.


Dengan viral marketing promosi menjadi secara otomatias bahkan tanpa pengetahuan anda. contoh viral marketing adalah e-books, e-post card, free stuffe, downline, software komputer dan game, iklan baris jaringan dan artikel.


Salah satu iklan baris online dengan konsep viral marketing yang bisa anda manfaatkan ada di www.iklacyber.cjb.net di sini anda bisa cukup memasang iklan baris atu kali dan iklan anda akan tanpil selamanya. Iklan anda bisa anda edit dan ganti kapan saja sesuka anda. Iklan anda akan menyebar secepat virus karena situs ini menggunakan konsep network marketing.


Demikian 10 kunci sukses berpromosi yang sahabat bisa gunakan.



Apakah Anda Suka? Please Share.









Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites