Photobucket

Minggu, 16 Oktober 2011

PPP / PPR (Pay Per Post / Pay Per Review) - Blog Mesin Uang

NBnews- PPP sama halnya Program iklan online lainnya yang siap membayar anda, namun bedanya di sini PPP akan membayar anda untuk setiap artikel yang anda buat di blog. Dengan catatan tentu saja, bukan sembarang artikel, tapi artikel yang mengandung iklan dan memiliki bobot.

Penjelasan apa itu PPP PPR (Pay Per Post / Pay Per Review)

Di program ini, lagi-lagi kita bergabung dengan broker PPP. Broker ini akan mencari advertiser yang mau mengiklankan produknya dengan model PPP. Khusus model ini, biasanya harganya lebih mahal dari PPC. Biasanya antara $5 - $100 per artikel.
Misalnya ada advertiser yang setuju membayar $10/artikel. Maka broker akan menggunakan mekanismenya untuk mencari pemilik blog yang mau membuat artikel tentang produk dari advertiser ini. Mekanisme tiap broker lain-lain. Ada yang pakai system lelang, ada yang system penunjukkan ada juga yang system rebutan.

Jika anda menerima tawaran ini, maka anda bisa mulai menulis artikel. Tiap advertiser biasanya akan mengajukan syarat-syarat penulisan artikel. Misalnya panjang artikel minimal harus 200 kata, harus memiliki setidaknya 3 kata kunci yang memiliki link ke website mereka dan harus menempatkan foto produk disana.

Masing-masing advertiser tentu punya syarat-syarat tersendiri. Tapi ingat, selain syarat dari advertiser, ada juga syarat dari brokernya. Ini untuk menjamin artikel yang anda buat benar-benar sesuai kebutuhan advertiser.
Anda harus menulis artikel di blog yang anda daftarkan pada broker. Misalnya www.nirwanablogger.com. Nah, silahkan tulis artikel disana. Lalu laporkan hasil tulisan ini ke broker.

Broker dan advertiser akan memeriksa tulisan anda. Jika tidak sesuai permintaan, maka anda harus memperbaikinya. Jika mereka menerima, maka anda siap menerima pembayaran. Biasanya pembayaran dilakukan sebulan sekali melalui PayPal.

Berikut ini broker2 review yang bisa anda coba:

1. SponsoredReviews.com

2.BlogsVertise.com

3.ReviewMe.com

4.LinkWorth.com

5.BuyBlogReviews.com

Tapi akhir-akhir ini bisnis PPR cenderung lesu. Maklum, advertiser lebih suka cari blog langsung daripada melalui broker. Dengan menemukan blogger langsung, mereka kan tidak perlu membayar seorang broker. Tapi broker yang saya sebutkan diatas, masih sering ngasih job kok. Jadi, faktor keberuntunganlah yang akhirnya bermain.
Biasanya jika blog anda ramai dan PR-nya cukup tinggi, advertiser akan berbondong-bondong meminta direview.

Tertarik untuk menjadi penulis artikel yang siap menghasilkan uang??

Silahkan di coba,



Apakah Anda Suka? Please Share.

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites