Photobucket

Kamis, 20 Oktober 2011

Pentingnya Tanya Jawab Blog

NBnews- Petingnya menjawab tiap pertanyaan yang di ajukan oleh pengunjung pada blog, memberikan banyak menfaat. Selain dapat membuat pengunjung kembali ke blog kita karna merasa pertanyaanya di respon.

Jika di dalam suatu posting, anda pasti mengharapkan ada komentar-komentar yang masuk di dalam postingan tersebut. Sama halnya dengan anda presentasi di hadapan orang banyak dan berharap presentasi anda diperhatikan dan dipahami dengan baik. Namun sebuah presentasi tidak akan ada artinya jika Anda mengabaikan setiap komentar dari audiens Anda. Begitu pula komentar di posting blog Anda, Anda harus menjawab komentar-komentar tersebut.

Dengan menjawab setiap komentar, anda akan mendapat banyak keuntungan sebagai berikut:

1. Menambah Jumlah Komentar

jika semakin banyak komentar yang ada dalam sebuah postingan, maka hal ini akan sedikit banyak mendorong pengunjung lainnya untuk ikut berkomentar dalam postingan tersebut.

2. Menambah Kualitas Artikel
Beberapa poin-poin kecil yang terlewat biasanya akan lebih mudah terungkap dalam perbincangan ini. Dengan begitu, pengunjung yang baru datang ke blog Anda akan merasa beruntung karena mendapatkan informasi yang berkualitas dan lengkap.

3. Menambah Kredibilitas Kita di Mata Pengunjung
Membuat balasan komentar, bisa menambah kepercayaan Anda di mata orang lain. Pengunjung blog Anda akan berasumsi bahwa Anda benar-benar ahli dibidang yang anda tuliskan tersebut. Misalnya blog kita bertemakan budaya suatu daerah dalam hal tari-tarian, maka mereka semakin tertarik untuk terus mengikuti perkembangan blog sahabat.

4. Dapat Meningkatkan SEO

Ini yang sangat penting dari tanya jawab terhadap pengunjung blog Setiap komentar yang berkaitan yang masuk di dalam postingan tersebut maka secara otomatis keyword-keyword yang dibidik di postingan tersebut akan tertulis ulang. Maka dalam hal ini, keyword dalam postingan akan sangat mempengaruhi kualitas seo postingan tersebut. Semakin banyak keyword yang tertulis ulang dalam komentar-komentar tersebut maka akan semakin besar peluang artikel anda untuk meraih posisi teratas search engine dan pengunjung pun akan berdatangan dengan mengetikkan keyword di kotak pencarian.


Apakah Anda Suka? Please Share.

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites