Photobucket

Kamis, 27 Oktober 2011

Pohon Jengkol Berbuah Pisang

Inilah Foto Pohon Jengkol Berbuah Pisang.

NBnews- Masyarakat Dumai sedang dihebohkan dengan penemuan unik dan langka pada pohon jengkol milik warga, anehnya pohon jengkol biasanya berbuah jengkol, lain dengan pohon jengkol milik warga Dumai ini, Pohon Jengkol miliknya ternyata berbuah pisang. Pohon jengkol berbuah Pisang tersebut terdapat di Jalan AR Hakim RT 012 Kelurahan Bukit Nanas, Kecamatan Bukit Kapur. Selain bikin heboh warga, pohon jengkol berbuah pisang ini juga memiliki keunikan tersendiri, buah pisang yang dihasilkan dari dua cabang pohon jengkol tersebut saat ini kondisinya sudah masak sebagaimana buah pisang pada umumnya ketika sudah masak, sedangkan pemilik pohon jengkol berbuah pisang ini Darmanwan.

Pohon jengkol berbuah pisang dengan jumlah satu sisir ini pertama kali diketahui warga Bukit Nanas yang melintas dibawah pohon tersebut pada, Jumat (14/10/11) kemarin. Namun dalam hal ini warga yang mengetahui tidak mengubrisnya pohon jengkol berbuah pisang tersebut, sebab warga yang mengetahui keunikan itu diduga hanya mencari sensasi saja. Namun pada hari Sabtu (15/10/11) siang, buah pisang tersebut dikerumini beberapa ekor hewan tupai, melihat kajadian tersebut warga yang mengetahui langsung percaya dengan kemunculan pohon jengkol berbuah pisang tersebut dan percaya kalau buah pisang itu tumbuh dari pohon jengkol tanpa direkayasa oleh pemiliknya.

Kabar tentang kehebohan yang ada di pohon jengkol tersebut menyebar hingga ketelinga Camat Bukit Kapur. Bahkan dengan adanya kabar tersebut, Camat Bukit Kapur langsung menuju lokasi temuan pohon jengkol berbuah pisang tersebut. Disela-sela kujungannya tersebut Camat Bukit Kapur, menunjukan wajah penuh heran dengan keanehan sang pencipta alam semesta ini. Namun dalam hal ini agar masyarakat tidak sesat dengan munculnya pohon jengkol berbuah pisang ini, Darmawan selaku Camat Bukit Kapur, langsung mengintruksikan seorang warga untuk memanjat dan mengambil buahnya, untuk disaksikan ramai-ramai apa sebenarnya buah itu.

Ketua RT 012, Kelurahan Bukit Nanas, Bukit Kapur, Rahmadi melalui jejaring telekomunikasi juga membenarkan peristiwa unik tersebut. “Memang benar, saya sendiri mengecek pohon jengkol tersebut. Jika mata saya tidak salah, pisang tersebut memang tumbuh atau keluar dari batang pohon jengkol itu,” katanya. Sampai sekarang diakui Rahmadi, pohon jengkol tersebut masih menjadi tontonan warga sekitar. Bahkan beberapa di antara warga yang datang ke lokasi temuan pohon jengkol aneh itu diakuinya berasal dari luar kota.
“Secara akal sehat peristiwa ini seakan tidak mungkin. Namun ini pula kekuasaan Sang Pencipta. Segala sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin jika memang sudah kehendak-Nya,” tutur Rahmadi. Sejak ditemukan warga pada Jumat (14/10), hingga sekarang belum ada tim ahli (botani) yang turun ke lokasi untuk meniliti kebenaran peristiwa unit tersebut dan memberi keterangan resmi ke publik.

 Kembali kepada sang Pencipta, semua bisa tercipta atas Izin-Nya.

Wallahualam...

Apakah Anda Suka? Please Share.

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites