Photobucket

Kamis, 01 Desember 2011

Buaya raksasa ditangkap hidup-hidup di Filipina

NBnews - Desa dan veteran pemburu telah menangkap seekor buaya air asin satu ton yang mereka berencana untuk membuat bintang sebuah taman ekowisata direncanakan di sebuah kota Filipina selatan, kata seorang pejabat Senin.


 

Walikota Edwin Cox Elorde mengatakan puluhan desa dan ahli terjerat 21 kaki (6,4 meter) buaya jantan sepanjang sungai di Bunawan kota di provinsi Agusan del Sur setelah berburu tiga minggu. Ini bisa menjadi salah satu buaya terbesar yang dapat ditangkap hidup-hidup dalam beberapa tahun terakhir, katanya, mengutip ahli buaya lokal.

Elorde mengatakan buaya membunuh kerbau dalam sebuah serangan disaksikan oleh warga desa bulan lalu dan juga dicurigai memiliki menyerang seorang nelayan yang hilang pada bulan Juli.

Dia mengatakan dia meminta bantuan ahli di sebuah peternakan buaya di bagian barat provinsi Palawan.


"Kami gugup tapi itu tugas kita untuk menghadapi ancaman kepada warga desa," kata Elorde The Associated Press melalui telepon. "Ketika akhirnya saya berdiri di depannya, saya tidak bisa percaya mata saya."

Setelah penampakan awal di sungai kecil, para pemburu menetapkan empat perangkap. Mereka kemudian menggunakan perangkap kokoh menggunakan kabel baja, salah satu yang akhirnya tertangkap reptil besar Sabtu malam, katanya.

Sekitar 100 orang untuk menarik buaya, yang beratnya sekitar £ 2.370 (1.075 kilogram), dari sungai ke kliring di mana derek mengangkatnya ke dalam truk, katanya.

Buaya itu ditempatkan dalam kandang berpagar di daerah di mana kota itu berencana untuk membangun sebuah taman ekowisata untuk spesies yang ditemukan di sebuah rawa-rawa yang luas di Agusan, daerah miskin sekitar 515 mil (830 kilometer) tenggara Manila, kata Elorde.

"Ini akan menjadi bintang terbesar taman," kata Elorde, menambahkan bahwa penduduk desa senang bahwa mereka akan mampu mengubah buaya yang berbahaya "dari ancaman menjadi suatu aset."

Meskipun menangkap, warga tetap waspada karena beberapa buaya masih berkeliaran pinggiran kota pertanian dari sekitar 37.000 orang.

Mereka telah diberitahu untuk menghindari bertualang ke daerah berawa sendirian di malam hari, Elorde kata.


Apakah Anda Suka? Please Share.

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites