Photobucket

Jumat, 16 Desember 2011

5 Ilmuan Terkenal Sepanjang Sejarah

NBnews -   

1. Aristoteles

Aristoteles dikenal sebagai filsuf terbesar sepanjang masa. Ia memiliki pengetahuan yang luar biasa dari berbagai disiplin ilmu. Kontribusinya adalah fisika, zoologi, biologi, politik dan etika. Semua hasil karya pemikiran Aristoteles masih terasa manfaatnya hingga saat ini.





2. Sir Isaac Newton


Ia mungkin adalah ilmuwan paling besar sepanjang masa. Seperti Aritoteles, Isaac Newton juga menguasai berbagai bidang disiplin ilmu sepert, matematika, fisika dan filosofi alam. Kontribusi terbesar Newton adalah Hukum Gravitasi dan tiga Hukum Gerak.


3. Galileo Galilei

Galileo Galilei dianggap ilmuwan yang memberi kontribusi sangat besar bagi kehidupan manusia. Walaupun ia dianiaya oleh Gereja, namun tak menghalangi Galileo menciptakan penemuan yang masih digunakan hingga saat ini. Ia bukan hanya seorang fisikawan, namun dikenal juga sebagai seorang astronom dan filsuf. Kontribusinya yang sangat adalah menemukan teleskop dan 2 hukum gerak.




4. Charles Robert Darwin


Pencetus Teori Evolusi ini memang selalu menjadi perdebatan umat manusia. Namun idenya tentang asal usul manusia, memberikan khasanah baru di dalam ilmu pengetahuan. Darwin dikenal suka berjalan ke segala penjuru dunia untuk membuktikan teorinya.


5. Albert Einstein


Jika melihat masa lalu Einstein.Tidak satupun orang menduga bahwa anak yang belum bisa bicara hingga berumur 3 tahun ini akan menjadi salah satu ilmuwan terbesar sepanjang masa. Einstein menemukan teori relativitas. Selain itu ia juga penerima nobel dibidang fisika.

Sebenarnya masih banyak Ilmuan dunia yang secara garis besaar mempengaruhi perkembangan dan kemajuan dunia.....


   
Apakah Anda Suka? Please Share.

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites