Photobucket

Rabu, 14 Desember 2011

9 Lobang Misterius di Dunia

NBnews -  Alam tidak pernah berhenti untuk memukau kita dengan fenomena megah seperti lubang-lubang dijelaskan di tanah. berikut 9 lubang misterius yang terjadi dan membuat daya tarik wisatawan. Photo-Photo berikut ini benar-benar nyata adanya menjadi Lubang-lubang bumi paling terkenal. 

1. Lisbon, Portugal,


 Sebuah bus yang diparkir menjadi korban lubang misterisu ini, tiba-tiba saja terjadi. Portugal, pada tahun 2003.
 


 2. Guatemala



Kejadian ini terjadi saat setelah hujan lebat yang mengguyur kota Guatemala, pemicu utama runtuhnya tanah dan menjadi lobang besar adalah akibat saat air mengkikis batuan dasar dalam tanah sehingga membuat ronggah bawah tanah.


 3. Winter Park, Florida.


Kolam yang di bangun pada tahun 1981, Tiba-tiba memunculkan lbang besar yang menganga, kolam renang umum ini berlubang sangat besar di perkirakan akibat dari bocornya kolam renang. Rembesan kecil di sisi kolam renang kemudiam membentuk sebuah aliran di bawah tanah dimana dasar tanah daerah Florida adalah tanah berpasir yang sangat cepat mengikis pasir dan air  tanah.

4.  Murbei, Florida


 Lubang besar ini muncul pada tahun 1994 di Mulberry, Florida. Lubang besar kedalaman 185 kaki atau 56M muncul di area tumpukan pembuangan limbah perusahaan pertambangan IMC-Agrico.


 5. Biru Hole

Ternyata lubang Misterisu sinkholes bisa terjadi dimana saja tak terkecuali di dasar air - laut. Lubang besar ini muncul di tengah laut Lghthouse Reef di lepas pantai Belize. Lubang membentuk seperti sebuah kolam renang melingkar terkenal dengan nama Blue Hole.

6. Picher, Oklahoma


Picher, Oklahoma, dekat perbatasan dengan Kansas, secara harfiah penuh lubang-lubang ini termasuk terlihat pada 2008.  Beberapa tambang digali terlalu dekat ke permukaan tanah sehingga menimbulkan lubang misterius, dan tanah bagian atas tidak dapat mendukung berat bumi sehingga runtuh.

7. Islandia

Petualangan kayaker Mick Coyne menurunkan dirinya ke dinding sebuah lubang pembuangan menuju hulu sungai, Jokulsa merupakan sungai terpanjang kedua Islandia. 

8.  Ik-Kil Cenote, Meksiko
Perenang mengapung di perairan saphirre dari Cenote Ik-Kil, dekat situs Maya Chichen Itza di Semenanjung Yucatán Meksiko. Cenote berarti "alam dengan baik" dalam bahasa Spanyol. Sinkholes yang terjadi di permukaan laut akan mengisi setinggi meja air, menciptakan kolam renang yang biru jernih yang terkenal, digunakan oleh Maya royalti untuk kedua relaksasi dan pengorbanan ritual.

9.  Neversink Pit, Alabama

 

Neversink Pit, sebuah lubang kapur basah di Alabama terlihat di atas pada tahun 1998, adalah sekitar 50 kaki (15 meter) dan rumah-rumah spesies langka pakis. 
Karst adalah istilah geologi untuk lanskap yang dibentuk terutama oleh pelarutan batu kapur atau dolomit batuan dasar. 

Daerah tersebut ditandai oleh aliran tenggelam, drainase bawah tanah, mata air besar, gua-dan, tentu saja, sinkholes.



Apakah Anda Suka? Please Share.

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites