Photobucket

Senin, 19 Desember 2011

Berani Makan Telur Perjaka - China ?

NBnews - Selama musim semi, sudah menjadi hal biasa bila kita mencium bau aneh di udara kota Dongyang, propinsi Zhejiang, Tiongkok. Kenapa? Karena pada saat itulah para penduduk lokal mulai membuat dan memakan Telur Perjaka/ Telur Perawan. Dan, telur-telur ini berbau pesing karena direndam di dalam urine anak laki-laki perjaka. Tradisi makan yang cukup aneh atau bahkan mungkin menjijikkan ini sudah turun temurun di kota ini selama ratusan tahun.

Proses pembuatan Tongzi Dan, yang artinya Telur Perjaka adalah dengan merebus telur dalam urin. Setelah mendidih dan matang, telur ditiriskan dan dikupas kulitnya. Setelah itu telur kembali dimasukkan ke dalam urine mendidih agar rasanya dapat lebih meresap. Terbayang oleh anda? Saya saja yang menulisnya sudah mulai mual. Tapi menariknya, warga kota Dongyang sangat menggemari makanan dengan bau cukup mengerikan ini.

Urinenya sendiri dikumpulkan dari sekolah-sekolah sekitar dengan meletakkan ember-ember plastik di depan-depan kelas. Setelah beberapa hari ember-ember tersebut dikumpulkan dan mulai dipakai untuk mengolah Tongzi Dan. Warga percaya telur perjaka ini mengandung khasiat tinggi mengurangi panas dalam dan menghentikan pendarahan. Walaupun sebenarnya urine itu tidak baik untuk kesehatan karena banyak mengandung limbah tubuh yang harus dibuang. Anda berani mencoba kudapan ini?




Apakah Anda Suka? Please Share.

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites