Photobucket

Kamis, 08 Desember 2011

Cara Merubah Laptop Menjadi Tablet

NBnews -  Seiring dengan perkembangan zaman, semakin canggih perkembangan teknologi di dalam kehidupan kita sehari-hari. Banyak sekali teknologi yang kian modern, terutama teknologi pada gadget. Gadget yang kini sering digunakan dan diidamkan oleh orang antara lain adalah BlackBerry, iPhone dan iPad. BlackBerry dan iPhone merupakan gadget handphone, sedangkan iPad adalah Tablet PC.
Tablet PC dinilai lebih praktis daripada netbook bagi sebagian orang, namun karena barang tersebut masih baru, maka pastinya harganya masih tinggi. Mungkin hanya sedikit orang yang telah memiliki Tablet PC. Bagi yang belum memiliki, pastinya ingin untuk memilikinya, mungkin dikemudian hari, saat kita memiliki uang lebih ataupun harganya sedang turun.

Namun, ada cara unik untuk memiliki Tablet PC, cara ini membutuhkan semangat dan daya juang yang tinggi. Yaitu dengan mengubah laptop bekas menjadi Tablet PC. Dari laptop tersebut, kita bisa ambil bagian layarnya, ditambah perangkat lainnya seperti mainboard, VGA Card dan CPU.
Kemudian kita harus membeli perangkat touchscreen agar layar laptop tersebut bisa menjadi layar sentuh dan juga kita harus membeli baterai yang khusus digunakan untuk Tablet. Selanjutnya semua perangkat tersebut kita rakit dan modifikasi sedemikian rupa. Untuk petunjuk dan belajar cara merakit Tablet, kita bisa cari di internet melalui situs maupun video.

Memang membutuhkan ketekunan untuk menjalani dan membuat hal ini menjadi nyata. Beberapa orang telah berhasil mengubah laptop bekasnya menjadi Tablet PC, seperti mahasiswa senior di China yang bernama Wei Xinlong yang dapat membuat Tablet dari laptop selama 10 hari dengan total biaya sebesar Rp 1,1 juta. Jauh lebih murah bukan jika kita menggunakan cara alternative ini dibandingkan dengan membeli Tablet PC…
Jika Anda berminat untuk memiliki Tablet PC, tidak ada salahnya untuk mencoba hal tersebut di atas, terutama untuk kalangan mahasiswa yang kreatif, hanya saja risikonya adalah percobaan yang mungkin saja gagal. Tapi jangan khawatir, karena kegagalan tersebut dapat membuat kita memiliki pengalaman yang berharga dan berguna untuk kemudian hari, sehingga membuat kita kelak menjadi sukses.


 Contoh mengubah Laptop menjadi Tablet
( Dilarang Keras Meniru Adengan Ini - Resiko di tanggung sendiri Hehehhe )


 Daripada banting Laptop mending kasih gw... heheh


Apakah Anda Suka? Please Share.

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites