Photobucket

Jumat, 16 Desember 2011

Siapa Klub Sepak Bola Terbaik Dunia ?

NBnews - Sepakbola adalah olahraga paling populer di muka bumi. Hampir di seluruh pelosok penjuru bumi, olahraga ini dimainkan oleh umat manusia. Saat ini sepakbola sudah menjadi mega industri secara global. Penampilan klub-klub terbaik di dunia, mampu menyedot jutaan penonton. Berikut adalah daftar 5 klub sepakbola terbaik di dunia:


1. Real Madrid

Pemegang 9 gelar Champion Eropa ini adalah salah satu klub terbaik di dunia. Ambisinya menghentikan dominasi rival utama mereka, Barcelona, membuat Madrid kembali menggulirkan proyek “galacticos” dengan membeli pemain-pemain terbaik di dunia. Tidak hanya itu, pemilik gelar La Liga terbanyak ini juga mengontrak pelatih terbaik di dunia, Jose Mourinho untuk mewujudkan ambisi mereka.

2. Barcelona

Siapa yang tak mengenal klub asal Catalan ini. Saat ini mereka dianggap sebagai klub terbaik di dunia. Hal ini bukan hanya didasarkan dari torehan gelar yang mereka raih dalam beberapa tahun terakhir,akan tetapi juga imbas permainan super cantik yang selalu mereka peragakan saat bertanding. Prestasi terbaik mereka adalah merebut 6 piala dalam setahun, sesuatu yang belum pernah didapatkan oleh klub-klub lain di muka bumi ini.


3. Manchester United

Memegang tropi gelar Liga Inggris terbanyak bersama Liverpool, klub asal kota Manchester ini adalah raja Liga Inggris dalam 20 tahun terakhir. Di bawah kendali Sir Alex Ferguson, tim yang berjulukan Setan Merah ini sangat konsisten berlaga di lokal maupun tingkat eropa. Tahun ini kemungkinan Manchester United akan menyalip prestasi Liverpool dalam memegang tropi Liga Inggris.

4. Juventus

Walaupun tidak sedang dalam kondisi terbaik saat ini, klub yang berjulukan Si Nyonya Besar ini merupakan klub terbaik di Liga Italy. Kasus suap yang dikenal dengan skandal calciopolli memaksa Juventus terdegradasi untuk pertama kalinya ke serie B. Saat ini, klub kebanggaan kota Turin sedang berjuang kembali ke jajaran klub elit eropa.

5. AC Milan

Pemegang gelar Liga Champion kedua terbanyak setelah Real Madrid. Saat ini Milan sedang berada di puncak pimpinan Liga Serie A. Peralihan posisi pelatih dari Leonardo ke Alegri serta beberapa transfer besar membuat Milan berpeluang menggusur dominasi Inter Milan dalam 5 tahun terakhir.(**)



Apakah Anda Suka? Please Share.

Youk! Baca Artikel Terkait Dibawah Ini:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites